Sabtu, 28 Januari 2012

Pertengkaran Kecil

Sedih bila kuingat tengkaran itu
 

Membuat jarak antara kita
 

Resah tiada menentu hilang canda tawamu
 

Tak ingin aku begini tak ingin begini
 

Sobat rangkaian masa yang tlah terlewat
 

Buat batinku menangis
 

Mungkin karena egoku mungkin karena egomu
 

Maaf aku buat begini maaf aku begini
 

Reff :
 

Bila ingat kembali janji persahabatan kita
 

Tak kan mau berpisah karena ini
 

Pertengkaran kecil kemarin cukup jadi lembaran hikmah
 

Karena aku ingin tetap sahabatmu

from : Pertengkaran Kecil by Edcoustic

Persahabatan tak selalu berjalan mulus, kadang ada hal kecil yang membuat kita bertengkar mulai dari ego masing-masing, merebutkan hal-hal kecil, perbedaan pendapat, bahkan karena kita merasa sahabat kadang terlalu cuek (kurang perhatian) pada kita. Kalau dia terlalu dekat juga rasanya bagaimana gitu terlalu mencampuri urusan pribadi kita. Ada pepatah bilang persahabatan itu seperti dua gelas kaca, kalau ia terlalu dekat maka akan bersinggungan dan kalau terlalu keras bahkan sampai gelas itu pecah. Ya itulah sahabat, kalau kita terlalu dekat maka akan ada masalah dan bila masalah itu terlalu besar dan tak ada yang mau mengalah memaafkan maka persahabatan bisa saja putus.

Seperti lagu Edcoustic di atas, alangkah lebih baiknya kita bersahabat karena Allah SWT, bila ada pertengkaran segera diselesaikan dengan jalan yang baik. Jangan sampai persahabatan yang telah kita jalin bertahun-tahun rusak karena sebuah masalah kecil. Belajarlah untuk saling memaafkan :)

Sahabat bukan hanya sebatas teman lho, jadi kita harus hati-hati dalam memilih seseorang yang akan kita jadikan sahabat kita. Pilihlah sahabat yang baik hati, agamanya bagus sehingga bisa saling mengingatkan, bisa menjaga rahasia karena seorang sahabat biasanya tempat kita mencurahkan isi hati selain Allah SWT dan keluarga, senantiasa mengajak ke arah yang lebih baik, mengisi waktu luangnya untuk hal-hal yang bermanfaat sehingga kita tidak berada dalam waktu yang merugikan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar