Kamis, 02 Februari 2012

Today's Lessons

Banyak pelajaran yang saya dapatkan hari ini
  • Selalu ucapan insya Allah ketika berjanji karena kamu tidak tahu halangan yang tiba-tiba datang, tetapi jangan gunakan ucapan insya Allah hanya untuk alasan biar kamu bisa tidak datang padahal sebenarnya kamu tidak berminat dengan acara tersebut. Selalu berusaha tepati janji karena janji adalah hutang.
  • Berusahalah untuk selalu memaafkan kesalahan orang lain walaupun itu terlalu menyakitkan hatimu. Dengan saling memaafkan keindahan ukhuwah akan senantiasa terjaga.
  • Belajarlah menjadi yang terbaik karena semua orang akan mengingat prestasimu itu.
  • Niat yang sungguh-sungguh karena Allah mampu mengalahkan segala kemalasan.
" Ana baru merantau nih. Di suatu daerah yang dikelilingi pegunungan, merantau dalam pengembaraan ilmu agama dan berusaha menghafal Al Qur'an"


"Harus sabar disini, tapi alhamdulillah hari-hari terasa sangat cepat karena disibukkan jadwal yang padat"

Subhanallah itulah kalimat motivasi dari seseorang di perantauan yang begitu berbeda. Di saat semua sibuk dengan ilmu dunia, dia sangat semangat mengejar ilmu agama. Semoga bisa memperoleh kesempatan belajar ilmu agama yang lebih dalam lagi. :)
"Titip salam buat Bu Siti Maryani, guru Bahasa Indonesia. Bilang terima kasih nasehatnya kepada Ana untuk belajar ilmu agama. sangat terkesan nasehatnya. Dia guru yang berpegang teguh pada agama dan berakhlak mulia"
Dalam hati saya bertanya betapa banyak siswa yang kagum pada guru yang satu ini dan tiba-tiba saya teringat sepertinya beliau pernah bercerita tentang anaknya yang setelah lulus SMA melanjutkan menuntut ilmu agama. Seperti yang dia lakukan sekarang. Subhanallah.

Menanggapi perilaku remaja sekarang (termasuk teman-temannya) dia komentar

"Itulah potret remaja sekarang, mengenaskan memang, tetapi kenyataan"


Jleb jleb jleb perkataan yang singkat ini punya makna dalam, apakah saya termasuk potret remaja sekarang yang demikian? Semoga tidak, semoga Allah mmbimbing saya dalam ukhuwah bersama orang-orang yang benar.

Oh ya hampir lupa, ada sebuah pesan dari seorang guru Biologi yang terkenal sangat disiplin waktu mengajar. Dan pesannya adalah
"Duhai anak-anakku yang cantik-cantik, kalau sudah waktunya dan sudah ingin yang langsung saja, tidak usah pakai acara pacaran segala karena dalam Islam kan tidak boleh pacaran sebaiknya langsung nikah saja"
Yang ini jleb jleb sekali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar